Summer menurut Maman

Jadi ceritanya Maman tuh seorang mahasiswa yang lagi kuliah di luar negeri. Berbeda dengan di Indonesia yang memiliki banyak musim (musim duren, musim mangga, musim rambutan, dsb), di negeri dimana Maman sekarang berada tuh sekarang sedang musim panas. Panasnya kaya apa sih? Kaya neraka lah pokoknya. Emang Maman dah pernah ke neraka? Kira-kira aja gitu.

Suhu siang hari di sini bisa mencapai 45’C. Rasanya seperti masuk ke mobil yang abis dijemur di bawah sinar matahari langsung. Panas beud. Setengah jam berdiri di bawah matahari, kalo badan lagi nggak fit, kepala akan terasa puyeng, bibir mengering, haus, dan lemes. Makanya Maman harus banyak minum biar nggak dehidrasi. Mimin yang lagi di Indonesia juga selalu ngingetin Maman buat rajin minum air n vitamin. Bebeb yang perhatian.

Hostel Maman disini nggak ada ACnya, cuma ada kipas angin. Pasrah aja walaupun nggak terlalu membantu. Paling kiamat kalo mati lampu. Baju, celana, daleman, bantal, sprei bakal basah kena keringet semua. Kalo udah kaya gini langsung mandi, berdiam di bawah shower, dan menggalau.

Tapi Allah menciptakan segala sesuatu pasti ada obatnya. Ketika musim panas begini, musimnya buah-buahan yang banyak mengandung air. Melon, semangka, mangga, peach, anggur, plum semuanya jadi berserakan. Saking murahnya, Maman selalu beli semangka 5kiloan buat di makan sendiri (sebenernya karena Mimin ga ada disamping, jadinya makan sendiri). Di belah dua sambil di sendokin. Warnanya merah banget dan airnya banyak. Tapi bijinya juga banyak n gede-gede.

Bulan Ramadhan tahun ini jatuh pada akhir musim panas. Sahur jam 3 kurang, buka jam 7 lewat. Makanya Maman belajar puasa dari sekarang kaya anak kecil lagi. Puasa ampe dhuhur dulu, lanjut puasa ampe ashar, n semoga pas ramadha nanti kuat puasa ampe maghrib. Amiiinn…

2 thoughts on “Summer menurut Maman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s