DIY yang Bersahabat

hmmm…

Nikmatnya satu minggu yg lalu. Seperti yang udah dikabari sebelumnya oleh Maman, Mimin abis ke luar kota. Perjalanan yg perlu ditempuh ialah 7 jam. Perjalanan yang sarat penuh dengan ilmu. Seperti yang pernah Mimin tulis, kebahagiaan dan ketidakbahagiaan tuh beneran sepaket.

Mimin pergi bareng ayah and adek terkecil Mimin. Diperjalanan menuju stasiun smw terlihat tampak aman. Tapi pas udah masuk kota besar itu, ayah Mimin sedikit agak tersesat. Jam keberangkatan keretanya jam 3 sore. Tapi jam 3 kurang sepuluh menit kita masih sibuk nyari jalan. Tepat jam 3 kurang 3 menit kita sampe di stasiun. Mimin sama adek Mimin dengan sigap turunin barang bawaan, langsung masuk but ayah Mimin harus markirin mobil dulu, dan alamatlah ketinggalan kereta, orang parkiran waktu itu suangat rame. Bener ajja Mimin sama adek Mimin bisa masuk ke kereta tapi ayah masih nyari diparkiran. hehehe… wal hasil kita duluan dan ayah naek keberangkatan selanjutnya.

Di kereta.
Mimin naek yang ekonomi, soalnya nda kedapetan yg eksekutif. Ketidakbahagiaannya ialah Mimin lupa bawa duit. Kebodohan yang amat sangat menyusahkan, mana belum makan siang. Luapeeer sangat, adek Mimin juga kasihan hehehe…
Mimin duduk d samping ibu2 sekitar paruh baya gitu. Conversation pun dimulai. Awalnya kami mulai berbicara tentang nama, asal, mau kemana dari mana. Kemudian karena udah saling enak ngobrol, kami juga mengobrol soal yang sedikit pribadi gitu. Awalnya kenalan dia bilang klo dia itu seorang PNS. Tapi pada titik pembicaraan mengenai perkuliahan baru dech Mimin bisa membuka kedok dosennya. Dengan prestasi yang sangat membanggakan seperti itu masa iya dia cuma PNS pikir Mimin waktu itu. Beliau sangat hebat, lulusan S1 sebagai sarjana antropologi kemudian mndapat beasiswa dari instansinya untuk melanjutkan S2 mengambil jurusan ekonomi, dan sekarang dalam proses pengambilan gelar doktor nya di Norwegia dan itu juga dari beasiswa dengan mata kuliah psikologi.
Alhamdulillah sekitar jam 6 dapet jatah makan dari rombongan, alhamdulillah. dan sampelah ke kota tua ini sekitar jam 8nan. Setelah itu kami para rombongan dijemput pake andong sebagai fasilitas dari paket tournya.

Hari Sabtu,
Kegiatan jalan2 dimulai dari pukul 7. Oia, Mimin udah bilang belum sih lokasinya??? mmm… belum ya? Mimin ikut paket tour ke kota DIY. Dimulai dengan berkeliling area Malioboro. Karena dipagi hari jadi belum terlihat keramaian kota Yogya saat itu. Kita juga pergi ke Taman Pintar, ke pusat batik dan kampung-kampung perajin kaos oblongan. Trus muterin daerah alun2 selatan. Dan lain sebagainya panjang bgd ntar ceritanya.
Setelah itu kita pergi ke HS SIlver, tempat perajin perak. Aje gileeeee,,. sebagai penikmat barang yg begituan, mata Mimin seperti dimanjain disana. Pengennya beli satuuuu ajja, but harganyaaaaaa selangit. yg 200-300 ribuan tuh nda ada, paling murah tuh ya 500 ribu. ada satu topeng perak harga 18 jeti. ummaaaaaa… jadi cm belanja mata ajja disana. Mimin ngeliat nya ya gmn cara bikinnya ajja.
Abis itu makan di Omah Dhuwur, recomended banged dech ini tempatnya. keren, cantik, nyaman. Sehabis makan kita ditawarin untuk belajar batik, trus diajarin ngelukis batik juga. mantabbb..
Setelah take lunch acara berikutnya ke pantai Indrayanti. Kata tour guidenya sih ini tempat bagus banged, belum ada satu tahun umurnya. But, nyampe disana tidak seindah dibayangan Mimin. Untuk menuju pantai itu juga harus bersusah payah. Jalan menuju pantai disebut jalan cilukba, soalnya setiap belokan ada tikungan yang tidak terkira. Serem laahhhh… dzikir tho isinya.
Abis dari pantai kita take dinner di Pondok Indah. ini tempat juga Mimin saranin buat kalian kalo pergi ke DIY. Sumpret cakep banget viewnya. Kita bisa lihat kota DIY yang seperti bintang2 dilangit. Lokasi Pondok Indah ini di daerah Bukit Bintang. Sesuai banged dech ama namanya. Mana dibarengin dengan live  jazz andaccoustic nya. aiiiiihhhh… cucok.
Sampe di hotel Mimin jalan2 sendiri bareng temen Mimin yg ada d DIY, nongkrong and cerita2 di Joss. Melihat keramaian DIY ketika malem minggu sangat berkesan.

Hari Minggu.
sehabis breakfast kita check out dari hotel. Perjalanan selanjutnya kita ke Merapi. Perjalanan ditempuh sekitar satu jam. Sayang banged pas kesana dapet cuaca yang mendung. Jadi nda dapet gambar merapinya. Tapi segala sesuatu kan harus disyukuri. Meskipun gag dapet view setidaknya kulit Mimin tidak menghitam hehehe…  Mimin liat bekas rumah mbah Marijan juga. sebenernya pengen naek ke puncaknya tapi 4 km mamen… yaa diurungkanlah niat itu.
Sehabis dari Merapi Mimin beserta rombongan tour pergi ke kebun salak organik di Sleman. Mantebbbb… Buah kesukaan Mimin itu salak, cucok banged dech waktu diajakin kesana. Kita boleh makan sepuasnya dikebun itu. Salak pondohnya gede2 and manis2 kyk Mimin. hehehe… Parahnya Mimin ampe lupa udah makan berapa buah… sumpah dech lupa banged. Kayaknya sih banyak, soalnya Mimin ampe bersendawa baru dech berhenti makan. Ajiiibbb… Mimin seperti kuda lumping, pada tau kan klo salak itu kulit buahnya berduri, kok ya Mimin hajar ajja gitu. Baru kerasa sakitnya pas di bis, jari2 lentik Mimin teluka (jeng.. jeng..) hahaha… alay!
Setelah dari kebun salak pondoh itu kita take lunch di Je Jamuran. Sesuai namanya resto ini nyediain segala makanan berbahan dasar jamur. Kalo ke DIY sepertinya kalian harus coba dech. enak banged. Trus disana juga banyak souvenir tentang jamur plus bisa ngeliat budidaya jamurnya juga. Jadi selain enak kita juga dapet ilmunya. mantab dech.
Habis take lunch kita langsung cus ke Stasiun. Kali ini kita dapet yg eksekutif, alhamdulillah, nyaman lah.

This slideshow requires JavaScript.

Kenapa judulnya “DIY yang bersahabat”? karena ini kali keduanya Mimin pergi ke DIY, yang pertama Mimin bareng temen2, dan cuacanya sangat-sangat panaaaasss jadi dua kali ke DIY Mimin tetep bisa terkesima dengan kota ini. Suasananya sangat berbeda dengan yang lain. Itulah Indonesia, negeri banyak pesona. Sekian dari Mimin, mungkin bagi temen2 yang pergi ke DIY bisa mndatangi tempat2 yg Mimin saranin. okke.
terimakasih juga buat Padma Tour yang udah nemenin kita.

(pengennya nampilin photo per episode, tapi nda bs, monggo dinikmatin seadanya yaa…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s