Mimin dan Aji

Seminggu sebelum Ramadhan Mimin bener2 super sibuk, sibuk maen. Sehabis dari DIY, hari Rabunya temen MImin darii Jakarta minta ditemenin untuk ngeliat Gunung Bromo. Dia datang ke kota Mimin sekitar jam 4 pagi, tapi berhubung Mimin belum bangun jam segitu jadi baru Mimin jemput jam 5an, hehehe… Namanya Aji, Aji ini sahabat sekaligus fans Mimin dari SD, katanya sih Mimin ini first love nya gitu dech,,, (I: “Man, kamu yg nyoret y?” A: “nggak tuh”) whatever!!! Dengan berjalannya waktu akhirnya dia bisa nerima kalo Mimin anggap dia sebagai temen.Image

Kita berangkat ke Bromo jam 3 sore, berdasarkan info temen2 Mimin,dari tempat Mimin bisa ditempuh sekitar 2-3 jam. Perjalanan kesana cuacanya gerimis, langit berawan sangat menyenangkan soalnya otomatis Mimin gag bakal item, hehehe… diperjalanan didaerah Pasuruan ada lomba gerak jalan antar sekolah, jadi macetnya luaarrrrrr biasa. Mimin jadi bersyukur ternyata cuaca mendung seperti itu ada maknanya. Allah SWT gag pengen anak2 SMP itu kepanasan. Super sekali Tuhan ku ini.

Perjalanan aman terkendali. oia, kita naek motor kesananya, pegel semua badan (padahal digonceng). Kita sampe di desa Tosari, Desa Tosari ini banyak sekali penginapan2 mau yg murah ampe yg mahal juga ada. Sampe di desa Tosari ini sekitar jam 8nan. Beberapa penginapan yg murah udah pada penuh jadi Mimin dapet yg semalem 100 ribu, tapi tempatnya nyaman sekali. Nama penginapannya Wulan Ayu. Abis ngobrolin tentang perjalanan Mimin tidur duluan. Tau dech si Aji tidur jam brapa. Menurut info dari pemilik penginapan kita harus bangun jam 3, dan barengan dengan mobil jeep2 yang disewain.

Lagi2 cuacanya masih saja mendung. Oia, klo ke Bromo jangan lupa pake jaket yang tebel yaaa… Mimin sama Aji ajja udah pake 2 jaket masih kerasa dinginnya, belum lagi baju kaos yang kita pake juga udah di doublein, kaos kaki juga double, celana juga tapi nda mempan. Mungkin juga karena cuaca mendung itu yang ngebuat suasana dinginnya sedikit horor. Jangan lupa juga bawa mukena bagi cwenya, ntar biar sholat nya di puncak pananjakan.

Bener ajja sunrise yang ditunggu2 oleh sekian banyak orang tidak begitu terlihat. Banyak banged rombongan Turis dari mancanegara yang datang lho, sepertiya mereka kecewa. Tapi tidak buat Mimin ini cukup menarik sangat menarik, disana seperti kita diajari banyak hal. Manusia merencanakan tapi Tuhan tau mana yang baik untuk makhluknya.

Kita nda sempat untuk ngeliat kawah Bromo, ngejar waktu juga soalnya. Aji juga masih pengen untuk mengunjungi Kota Wisata Batu, jadi ngeliat kawahnya dikesempatan kedua.
Bromo dengan keindahannya akan tetep mempesona jika kalian bisa selalu melihat hal baik dalam kehidupan ini. Mimin jamin itu.

ImageImageImageImageImageImageImage

Photo2 yang diambil cuma dikit guys, soalnya cuaca kan lagi gerimis, kasian DSLR nya Aji. Laen kali kalo Mimin diberi kesempatan ketiga bakal Mimin share, tapi klo cuaca mendukung yaaa…
Disela2 perjalanan2 itu kangen banged ama si Maman, kangen banged nged nged nged…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s