Kerupuknya Enak Ya Allah.. ^_^

Taqaballahu minna waminkum, Shiyamana washiyamakummm…

Semenjak malam takbiran, ampe hari ini MamanMimin belum on the phone nih, anen. Ini udah dua hari lebaran kan yak? si Maman baru shoat Ied hari ini, kita tunggu ajja cerita seru lebaran di negeri orang.

Kan hari ini Mimin diajakin bokap buat puasa syawal, krn punya utang 10 hari ya mau ajja Mimin, itung-itung punya temen puasa dah. Dari pagi bersih-bersih rumah yg berantakan banged krn kemaren berduyun-duyun keluarga banyak yg ke rumah, jd bersih2 super hari ini.

Setelah bersih-bersih, mandi, Dhuha, nongkrong dech di depan tipi sambil nonton Astro boy di salah satu stasiun tv. Adek Mimin ikutan nimbrung tuh, sambil bawa setoples kerupuk. Dan hal itu pun terjadi. Mimin ikutan nimbrung makan tu krupuk ampe bersisa satu kerupuk. Kenapa terhenti? Karena ayah Mimin lewat.

Ayah : “lho,.. enak nduk?(sambil senyum2)

Mimin : ” (bengong dulu), ya enak lah Yah orang makanan kok masa nda enak. (krauk krauk krauk, Mimin lanjut makan lagi tu krupuk)”

Ayah Mimin diem berdiri itu cukup lamaaa,,, sambil senyum2 gitu, kan Mimin jadi risih juga kalo diliatin gitu.

Mimin : ” ayah niii,,, knp sih? ada yg salah? iyaaa iyaaa ntar Mimin goreng lagi kok kerupuknya, masih banyak kok simpenannya” (kraukkraukkrauk)

Ayah : ” Ma… Ma… liat anak mu nih Maa…! (ayah manggil Mama Mimin) ”

Mimin tetep ajja lanjut makan kerupuknya, orang enak kok kerupuknya. Mama Mimin juga datang di depan tivi, sambil senyum2 juga.

Mimin : “lha, mama kok senyum2 juga sih??? (sambil ngeliatin baju Mimin kali2 Mimin salah pake baju atau apalah, sampe benerin rambut, wajah dan semua2nya dah), kenapa sih Ma? iyyaaaa ntar Mimin yang goreng kokkk kerupuknya”

Mama : ” hahaha… u nda jadi puasa kah?

Mimin : “(jleb, gubraaakkk) ooiaaaa… hahaha, sorry sorry khilaf”

hahaha… lama banged ya sadarnyaaa Mimin ini, begitu diingetin puasa tuh langsung ngacrit nyari air buat kumur, tetep sambil ketawaan.

Ayah : “sebenernya ayah itu nda mau ngasih tau, maksud ayah ntar kalo udah minum baru dech dikasih tau, kan lumayan abis ngabisin kerupuk trus minum, segeeeerr… hahaha”

Mimin : “aahh mama… kenapa di ingetin, nyeret ini belum minum, hahaha.. tapi rezeki sih hahaha”

(ini kejadian cukup lama lho guys, bayangin ajja dari setoples ampe tinggal sebiji…)

itulah secuplik kisah kalo lagi lebaran trus puasa qodho. huft…

Nah, mungkin ada yg bertanya-tanya, apalagi cewek2 nih, gmn hukumnya atau kalo pengen puasa Syawal tapi punya utang puasa Ramadhan.

Menurut apa yg Mimin baca dari TL nya Yusuf Mansur, lebih utamakan puasa qodho kita (atau yg sering kita bilang utang puasa). jadi selagi ada waktu kita kerjain dah yang wajib dulu. Menurut beliau nda perlu ada dua niat. Mumpung ini bulan Syawal lebih baik di bayar dah. Nah niatnya bayar puasa qodho insya Allah dapet nilai++ soalnya dilakuin dibulan Syawal. Kita tetep dapat berkah puasa Syawalnya (wallahualam). Makanya kebetulan Mimin bs puasa ya dibayar utang deh. Tapi beneran dah sulit bangedddd… abis kejadian tadi itu Mimin and klwarga jalan lagi keliling ke rumah tetangga, lha buset dah,,, makanannyaaaa menggoda iman. ckckck… semoga kuat ampe besok dah. Aamiiinnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s