Apapun “nggeeh,,,” ajja lah

Sore ini Mimin diajakin mama untuk ngehadirin acara, untung ajja gag ada janji. Manut dah, kalem. Dimana acaranya? di desa sodara sodara, desa kecil di ujung kota Mimin. Mimin gag ngerti gimana silsilah keluarga sampe ada disana, pokoknya yang Mimin denger tu ini “adeknya atau sepupuan atau iparnya atau apalah dari nenek Mimin”, sumpah mumet dah, dari itu abaiin ajja.

 

Apa yang unik? di kampung itu termasuk saudara jauh Mimin itu kagak bisa ngomong bahasa Indonesia, jangankan bahasa Indonesia bahasa Jawa yg umum ajja hanya beberapa ajja yg bisa, jd mereka itu pake bahasa Madura dlm kesehariannya. Okke dech cerita mulai dari sini. Begitu sampai disambut tuh ama tuan rumah, Mimin? pasang wajah senyum manis ajja dah. Mama dan bude-bude Mimin pada bisa pake bahasa Madura, tau dech belajar dari mana. Akhirnya proses pengenalan anaknya masing-masing. Sampe pada giliran Mimin tau dech bahasa Indonesianya apa, intinya diajakin ngomong, Mimin salimin (cium tangan) ajja tu para perempuan separuh baya, padahal tadi udah salim, hehehe… trus ada yg nyeletuk “lho kok salim maneh (lagi)?” , Mimin jawab “nggehhh…”, gag tau mau jawab apa.

Hijrah tempat Mimin, biar gag ditanya2in, eh sama ajja, malah disamperin mbah2, okke sip. Beneran dah gag paham ama omongannya si mbah, Mimin manggut2 ajja sambil tetep bilang “nggeehh…” senyum lagi. Untung dipanggil buat nyemil kue2. huuuu untung bangeddd. Setelah mencicipi jajanan orang desa yg enak itu, Mimin ngambil bbrapa foto yg punya hajat, jeprat sana sini, yg nda penting jg dijepret, Mimin mikirnya daripada diajak ngobrol mending melakukan hal yg tdk berguna lainnya dech.

udah pulang,

Diperjalanan pulang, di jalan yang sepiiii tiba2 Mimin ngeliat sederetan truk besar, yang ngangkutin tebu. Iseng Mimin itungin jumlah truknya, gag nyangka banget jumlahnya ampe 130-an truk. Aje gileeee… sampe di pabrik gula nya pun di dalemnya masih numpuk banyak truk. Sumpah gag nyangka ternyata jumlah truk itu banyak juga ya… kekaguman yg luarrr biasa.

 

Sampe di rumah, setelah bersih2, buka neti, anen anet ama Maman, seharian belum tegur sapa, sibuk dari pagi sih… apa kabarnya ya doi. Notif skype nya beberapa menit nih baru nongol, tapi sengaja Mimin gag nyapa, ntar gag kelar2 nulisnya, terlena dengannya dlm chat… u know lah, gelora cinta anak muda, hahaha…

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s