Somali Pasta

Ho hooo…
Nulis tentang makanan di waktu yang bersamaan…

Temen sekamar beberapa hari ini masak bareng. Mungkin karena masih suasana libur jadinya toko-toko makanan sekitar hostel masih tutup. Biasany Maman ga pernah diajak makan soalny Maman cuekin mereka. Tapi kmrn karena Maman laper n males keluar, iseng-iseng deh nyapa mereka. “Wah, lagi masak apa ni?” di ajak makan deh. Sungkan2an bentar lalu malu malu nggragas (rakus).

Mereka masak pasta kmrn. Dengan toping campuran kentang, saus tomat, n mungkin ada ikan sardennya. Aneh sih klo lidah orang indonesia, tapi laper mau gimana lagi.

Kami makan bareng dalam satu nampan yang besar. Kita makan pake tangan. Yang unik adalah cara mereka mengambil makanan. Kalo kita orang Indonesia tau ndiri kan cara muluk makanan. Kalo mereka ngambil makanannya tuh kaya kita ngambil parutan kelapa klo mau bikin santan. Di caplok, d genggam di tangan, baru masuk mulut. Hahahahha… Itulah keuntungan belajar di luar negeri, kita belajar juga budaya negara lain. (bikin iri mode on)

Yaahh.. perut asia ma perut afrika beda volume. Porsi untuk 8 orang indonesia di habiskan oleh 4 orang afrika. Maman cuma makan dikit tp dah kenyang bgt.

Tunggu cerita2 berikutnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s