Teori Relativitas Waktu Einstein dan Tanda Kiamat

hmmm… judulny semacam mengandung agak berat ni…

Lagi suntuk ma aransemen coz g ada inspirasi jadiny pengen nulis. Ngelihat views yang sering d kunjungi yang bertema berat2 makanya Maman nulis sesuai keinginan pasar. Berhubung Maman kuliah jurusan Physics Nanotech, maka Maman memilih judul diatas biar terkesan orang Physics beneran gitu… ho ho ho ho 

Dalam Teori Relativitas Waktu Einstein dikatakan (simpelnya) waktu itu ukuranny sama sesuai fisika (sedetik ya segitu, semenit ya segitu) tapi tiap orang akan merasakan ukuran yang berbeda (relatif). Contohnya kalo Maman lagi skypean ma Mimin tuh 2 jam rasanya bentar banget (rekor kami 6 jam), tapi klo di kelas yg dosennya boring, abis begadang, ditambah perut laper maka sejam tuh rasanya lamaa banget.

Nah terus apa hubungannya sama Tanda Kiamat?

حَدَّثَنَا أَبُو الْيَمَانِ قَالَ أَخْبَرَنَا شُعَيْبٌ قَالَ أَخْبَرَنَا أَبُو الزِّنَادِ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقْبَضَ الْعِلْمُ وَتَكْثُرَ الزَّلَازِلُ وَيَتَقَارَبَ الزَّمَانُ وَتَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْهَرْجُ وَهُوَ الْقَتْلُ الْقَتْلُ حَتَّى يَكْثُرَ فِيكُمْ الْمَالُ فَيَفِيضَ

Telah menceritakan kepada kami Abu Al Yaman berkata, telah mengabarkan kepada kami Syu’aib berkata, telah mengabarkan kepada kami Abu Az Zinad dari ‘Abdurrahman Al A’raj dari Abu Hurairah ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga ilmu dicabut, banyak terjadi gempa, waktu saling berdekatan ( berjalan dengan cepat), timbul berbagai macam fitnah, Al haraj -yaitu pembunuhan- pembunuhan dan harta melimpah ruah kepada kalian.”  
HR Bukhari 4:146 No 978, Fathul Baari 20:131 No 6588

Nah itu…
Ngerasa nggak kalo untuk urusan dunia yang enak2 seperti telponan, ngedate, internetan, liburan waktu terasa cepat sekali berlalu. Tapi kalo untuk urusan akhirat semacam baca quran, puasa, i’tikaf di masjid waktu sejam terasa lamaaa. 

Yah gimana lagi klo tanda2 kiamat dah terasa, kita emang hidup di zaman akhir ya tinggal kitanya aja persiapannya dah matang lom. Maman jujur aja sih masih males2an klo ibadah. Bwt baca quran paling cuma 30 menit tapi baca2 di internet tau2 dah pagi aja. Tapi ya alhamdulillah Mimin tuh orangny tegas klo soal ibadah. Kalo lagi skyping terus dia denger adzan (kebetulan kamar Maman deket mushola) langsung diputusin ma dia, disuruh ikut jamaah. Betapa beruntungnya saya dapet Mimin, betapa sialnya Mimin dapet saya.

Semoga tulisan pendek ini bermanfaat, correct me if iam wrong…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s