Aksi Protes “Innocence of Muslims” di Pakistan

Semenjak film kontroversial ini rilis di bioskop kesayangan kita a.k.a YouTube, demonstrasi dan kecaman terjadi di hampir semua negara islam. Begitu juga di Negeri Paratha ini. Karena Maman beberapa hari ini ga keluar kamar (ceritanya lg sibuk), beberapa update status n photo yang di upload oleh temen2 Pakistani memperlihatkan beberapa aksi demo menuntut agar YouTube di blok. Tadi siang juga ada aksi serupa di kampus IIUI. Maman di ajakin juga aslinya, tapi karena ada kesibukan (uhuk..) dan tiba2 hujan ga tau deh aksiny terlaksana ato nggak.

Kemudian aksi nyata pun terjadi. Beberapa provider internet di sini akhirnya memblokir akses ke YouTube. Temen2 Maman menulis d statusnya mengeluh kalo YouTube ga bisa diakses. Ketika tulisan ini dibuat, WiFi di kamar Maman masih bisa akses. Tapi belum sampe selesai ngetik, YouTube di kamar Maman akhirny di blok.

Tapi karena Maman keren dan ganteng, masalah blok mengeblok begini mah mudah di bobol.

Bagaimana dengan di Indonesia?
Ya ga tau, Maman kan lagi di luar negeri. Tapi kalo baca2 di berita sih US Embassy di Jakarta katanya lagi rame ya? Kalo US Embassy di Islamabad sih letaknya di dalam komplek begitu, masuuuk jauh n sekuritinya horor, beda ma di Jakarta yang deket jalan utama. Jadi kayanya ga bakal ada yang demo di Kedutaan USA di sini.

Rupanya Menkominfo kita Pak Tifatul Sembiring sudah mengambil tindakan dengan meminta YouTube untuk memblokir akses ke film tersebut. Ga tau bener ato nggak, yang lagi di Indonesia bisa akses nggak?

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali. Entah mereka sengaja bikin panas2an ato apa tapi Alhamdulillah persatuan umat islam di seluruh dunia nampak disini. Maman harap umat islam nggak cuma bersatu dalam hal protes2 beginian aja (klo ada masalah baru bersatu), tapi juga bersatu dalam membuat prestasi. Pergi ke bulan mungkin yang proyeknya di kerjakan ahli2 muslim n duitny dr negara2 muslim. Amiiinn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s