200 vs 1

Wahahaha… Alhamdulillah Maman masih selamat sehat sentosa, keadaan kota sudah damai, walaupun YouTube masih di blok. Pada kangen sama Maman? Oh nggak… Yaudin Maman yang kepedean berarti.

Seminggu ga nulis bukan berarti Maman tertimpa sesuatu. Tertimpa sesuatu sih, tertimpa bantal dan selimut yang bikin males mau ngapain2. Autumn is coming jadiny dah mulai dingin n paling enak selimutan. Sampai tiba tiba Mimin update status FBny…

“200 vs 1 = teori apa yang bisa bilang klo one person ini bisa ngalahin 200 orang???”

…interesting

Jadi katanya Mimin lagi ikut lomba gitu, tapi ga tau lomba apa. Dia malu mau ngasih tau katany. Ato mungkin takut Maman ketawain. Ya sebagai temen ehem2 yang baik, patutlah Maman ngetawain. Apalagi kalo kalah, lawanny ecek, atopun klo menang hadiahnya biasa2 aja…

(sibuk nyari posisi ngetik sambil selimutan yang enak)

“Usain Bolt ga bakal memecahkan rekor lari 100m kalo dia hanya berniat mengalahkan lawannya.” (HR Maman)

Jika diniatkan cuma untuk mengalahkan lawan, kamu bakal menggunakan segala cara untuk menang meskipun berlawanan dengan hati nurani (cheating dsb). Sedangkan kalo diniatkan untuk menghasilkan karya yang terbaik, kebahagiaan batin akan kita dapat dan insya allah kemenangan bisa dicapai. Selalu berikan yang terbaik, g usah liat apa yang lakukan pesaingmu. Musuhmu yang sebenarnya adalah dirimu, gimana kita bisa memberikan lebih dari kemampuan kita.

Kalo misalnya kemarin pas olimpiade Usain Bolt cuma niat juara 1, saat dia sudah barada di posisi terdepan sebelum finsih dia tidak akan menambahkan kecepetan, “yang penting mah juara 1”. Pastinya dia berniat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, memecahkan rekor yang telah lalu. Kalo dah niat memecahkan rekor, dah pasti juara 1. Ga mungkin kan rekor terpecahkan tapi juara 2.

Lomba hanyalah batu loncatan. Yang terpenting adalah apakah setelah lomba masih mau berkarya ato nggak.

yah yang penting itulah… good luck buat Mimin. Tetep syemangat, perbanyak ibadah. Nggak nggak kalo kalah Maman ketawain (nggak ketemu nggak berarti iya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s