Delima Pakistan slluuurrppp… netes tes…

ni namany buah delima om…

Musim gugur sudah di penghujung. Aslinya Maman agak nyesel, baru sadar enaknya buah ini pas dah mau habis musimnya. Delima, atau urdunya Anar (انار), memang cuma berbuah saat musim gugur. Kulitnya yang keras seperti manggis akan pecah (jowo: mletek) saat isinya matang. Buah yang matang akan berwarna merah seperti wine dan rasany asem2 manis.

ni dalemnya delima

Biasanya orang sini makannya dipretelin trus di taruh di mangkok, lalu d kasih susu ato yoghurt. Maman belum pernah nyoba sih, tp suatu hari ntar Maman bakal nyicipin.

berkorban nih, rela motoin walau tangan kotor abis ngupasin

Anar with yoghurt (comot google)

Kalo dah penghujung musim gini harga sekilo yang ukuran lebih besar dari bola tenes sekitar PKR100 (10ribuan), kalo yang kecil PKR80. Ni yang ada di foto termasuk ukuran kecil.

Tanah Pakistan yang nggak subur2 banget aja bisa menghasilkan buah yang seenak ini, apalagi kalo tanah Indonesia. Tapi sayang, seingetnya Maman dulu pas masih di Indonesia buah Delima kalah pamor ma buah impor.

Tambahan. Aslinya ga nyambung seh tapi masih berhubungan dengan buah. Kapan kemaren Maman lagi ke hypermarket terus nemu ginian

Aku Cinta Indonesia

BANGGA… merah putihnya itu lo yang bikin ser ser…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s