12-12-12

BRUAKAKAKAKAK…
ganteng sekali sensasi saya hari ini…

Di mulai dari hari kemarin, maksud hati pengen ngajak Mimin buat bikin wah. Tapi kayanya dia lagi ga mood n ga ada ide jadinya Maman single fighter untuk melakukan sesuatu yang terkenang di hari yang spesial ini.

Maman ubah tanggal ulang tahun jadi hari ini.

Serbuan ucapan selamat meluncur dari seluruh penjuru dunia. Ya kebetulan temen Maman ada dari seluruh dunia gitu. Iya, dunia aja. Yang di akhirat ga ada yang ngirim ucapan. Dari pagi tablet Maman ceting-ceting suara ringtone tanda pemberitahuan masuk. Maman ngakak aja. Mayoritas ngucapin selamat dengan kagum bisa dapet tanggal yang keren. Mungkin ada dari beberapa pembaca yang pernah melakukan hal yang sama, tapi ini belum masuk intinya.

Lalu tiba-tiba suatu hal yang agak nyesek datang. Mimin ngetweet beginian.

tweet Mimin

tweet Mimin

Mungkinkah Mimin ga tau klo hari ini bukan ultah Maman? Mungkinkah dia ngerasa bersalah karena dia telat ngucapin. Bebeb macam apa ini. Tapi Maman yakin Mimin nggak sebego itu. Ups… ato jangan-jangan ini “telat” yang lain? Kata “telat” kan kata yang ditakuti cewek diseluruh dunia. Tapi alhamdulillah sudah dijelaskan di kisah sebelumnya.

Pemberitahuan terus bejibun sampe siang. Karena Maman ada kelas jadi gadget ditinggal di kamar. Pas di kelas ternyata ada telpon masuk. Bergetar-getar lama di kantong lama. Intip bentar, nomer ga diketahui jadi Maman cuekin aja ampe kelas selesai. Pas selesai kelas, Maman sms ke itu nomer “Who is this? Sorry, I was in class when u called me”. Ah paling sapa sih ni, temen ato sapa.

Pas nyampe kamar, buka pesbuk, barengan pula masuk sms balesan dari nomer tadi. Ternyata itu nomer bapak salah satu staff KBRI sini. Pak Zainul namanya. Beliau ternyata juga ngemessage via pesbuk yang isinya disuruh dateng ke rumahnya bwt tasyakuran bareng (kebetulan bapak ni ultahnya beneran 12-12-12). Sudah menjadi kebiasaan kita disini, karena keharmonisan antara mahasiswa, masyarakat, dan diplomat KBRI sehingga kalo ada yang ultah ato tasyakuran kelulusan pasti diajak tasyakuran (dengan dana dari mereka). Jeng Jeng… mampus…

“maaf pak, saya bukan ultah hari ini… ni yang di pesbuk cuma main2 aja mumpung tanggal bagus” Maman langsung sms ke beliau. Dag dig dug. Nggak enak lah, nggak ultah tapi mereka dah nyiapin segalanya bwt tasyakuran saya. Untung aja beliau ni orangnya baik jadinya “dah gpp dateng aja…”. Dengan perasaan agak sungkan akhirnya Maman cabut dari hostel.

Maman dateng langsung disorakin, ditabokin, diketawain, dan sebagainya. Sudah ada beberapa yang hadir disitu. Keluarga beliau, rekan-rekan, n beberapa mahasiswa. Nggak banyak sih, ya karena emang orang Indonesia di Islamabad nggak terlalu banyak. Tapi dari yang sedikit ini sudah terjalin ikatan batin sehingga berasa seperti keluarga sendiri. Acaranya sederhana aja. Sambutan beliau, lalu doa, potong kue, poto2 bentar lalu makan. Makanannya mewah

tahu campur, petisnya asli Surabaya... MEWAH!!

tahu campur, petisnya asli Surabaya… MEWAH!!

HAHAY… berkesan sekali hari ini…
Silahkan di share di mari yang punya pengalaman berkesan di hari ini…

One thought on “12-12-12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s