Penjelasan LDR menurut Fisika

Menurut para ahli fisika, di alam ini ada 4 gaya (force) dasar yang menyeimbangkan alam ini. Gaya gravitasi sebagai gaya yang paling lemah menjaga benda2 tetap di bumi, gaya elektromagnet yang bertugas mengikat proton(+) dan elektron(-), lalu gaya nuklir lemah yang berguna dalam peluruhan radioaktif (radioactive decay), dan yang terakhir dan yang paling kuat adalah gaya nuklir kuat bermanfaat menjaga quarks tetap berada dalam proton dan neutron dan mengikatnya dalam nukleus (kalo ga diikat maka tubuh kita dan seluruh benda di bumi akan mencar tiap partikel).

Namun menurut Maman, ada satu lagi gaya di alam ini yaitu Gaya Cinta. Sebuah gaya yang hanya terjadi pada orang yang LDR. Loh kok bisa gitu? Yuk mari Maman jelaskan.

Sebelum beranjak lebih jauh, kita harus tau apa itu gaya. Gaya adalah segala sesuatu yang menyebabkan benda bermassa mengalami perubahan, entah itu perubahan posisi (bergerak), bentuk (susunan geometris), maupun arah. Begitu juga dalam Gaya cinta, setiap orang (benda bermassa) mesti akan berubah posisinya (tingkah laku), bentuk (penampilan), dan arah (tujuan hidup).

Catatan bebas_2_01 Catatan bebas_2_02

Dari rumus ini bisa kita lihat bahwa Gaya Cinta harus mengandung unsur massa (manusia), waktu, dan JARAK (distance). Disebut pula dalam rumus tersebut kalo antara gaya dan jarak itu berbading lurus, sehingga semakin jauh jaraknya maka gaya cintanya juga semakin besar. Maka dari itu wahai para pasangan di dunia, LDR lah kaya kami, karena dalam LDR tersimpan berkah… ho ho ho…

Hahay… ni rumus cuma main2 aja ya. Jangan di tulis beneran dalam ujian. Yang ada malah galau.

NB: Tapi sayangnya, rumus ini memperlihatkan waktu berbanding terbalik yang artinya semakin anyak waktu maka semakin kecil gayanya. Semoga itu nggak terjadi deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s