Tips Merawat dan Memilih Kacamata

Mimin abis beli kacamata baru nih.

Sekalian mau share tentang perawatan kacamata dan lain sebagainya.

Kenapa beli yg baru?Karena kacamata Mimin terbelah jadi dua. Keponakan Mimin gag sengaja nginjek kacamata Mimin. Maklum lah baru umur delapan belas bulan, jd dia belum ngerti.

Mungkin karena ada firasat atau apa gitu ya. Seminggu sebelum kejadian Mimin emang rencana pengen beli yang baru. Soalnya Mimin ngerasa minus mata Mimin nambah, kacamata yang lama sudah gag bisa memenuhi kebutuhan Mimin. Seperti Maman.

Sekarang ini sepertinya sudah ada pelebaran fungsi dari kacamata. Dahulu kacamata dianggap sebagai alat bantu penglihatan saja. Tapi sekarang udah bisa difungsikan sebagai aksesoris penampilan juga. Bener tooo???

Whatever, yang penting kacamata yang kalian kenakan gag ngebuat kalian terlihat aneh, ini penting.

Tips yang pertama, pilih kacamata yang emang serasi dengan wajah kalian. Jangan memaksakan model dan merk atau juga warna. Inget!!! Hal terpenting untuk mendukung penampilan ialah keserasian. Nah, untuk kacamata harus diserasikan dengan bentuk wajah.

Kalau kamu berwajah bulat kayak telur (oval) tipsnya pilih kacamata yang bingkainya itu mengikuti bentuk alis dan mata kamu. Bingkai atau frame kacamata tidak lebih tinggi dari ujung alis. Ada baiknya tidak memilih yang bentuknya persegi, persegi lima, enam, tujuh atau sepuluh!! Pokoknya tidak banyak sudutnya. Nah, tujuannya itu biar diwajah kamu ada nilai2 keseimbangan.

Lanjut. Wajah Bundar. Cari frame nya yg tidak terlalu lebar. Masuk atau nyantol mendalam ke hidung tapi naik ke atas bagian ujungnya. Tujuannya biar wajah kamu tidak terlihat lebih bundar.

Wajah segi empat atau biasa Mimin sebut dengan wajah lebar. Tidak dianjurkan pake kacamata yang persegi. Kalau kamu pake yg persegi wajahmu akan tidak terlihat memanjang. Hasilnya akan tidak serasi pastinya. Pilih yang ada lengkungan atas atau pun bawah.

Satu lagi jenis wajah panjang. Pilih bingkainya lebar, tapi dibagian sampinnya membundar. Tujuannya tentu saja biar wajahnya terlihat melebar. Biar cucok.

Itu sebagian tips yang berkenaan dengan penampilan.

Sekarang, Mimin beri sedikit tips merawat kacamatanya.

  1. Cara melepas kacamata dari mata kamu usahakan gunaka kedua tangan dengan posisi lurus ke depan.
  2. Kalau mau mencuci pake air hangat yang dicampur dengan sabun. Lakukan bila perlu. Yaaa setidaknya seminggu sekali lah…
  3. Kalau kacamata kamu dari mika, hindari membersihkan dalam keadaan kering. Itulah sebabnya terkadang qt harus sedikit memberi sentuhan abab / uap dari mulut kita yang aroma tergantung kita abis makan apa.
  4. Mimin saranin waktu mengelapnya pake tissue ya, baik yang mika ataupun kaca.
  5. Ketika ngebersihin yang dipegang itu bingkai nya yaaa…
  6. Trus kalau kalian mau naro kacamatanya usahakan, eh harus, lensa menghadap keatas. Hal ini agar lensa terjauh dari gesekan dan goresan.

 

Sekian tips dari Mimin. Dan yang penting lagi pastiin kacamata yg kamu pake benar2 pas sama kebutuhan mata yaa… take care

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s