Pemadam Ingus

Angin dingin yang menusuk ditambah Maman jarang olahraga membuat Maman jatuh sakit. 2 hari kemaren tenggorakan mulai terasa gatal. Maman cuekin aja, sapa tau dengan banyak minum air bisa sembuh dengan sendirinya. Eh tapi tadi pagi pas Mimin membangunkan tanpa kasih sayang, kepala terasa pusing banget. Jalan ke kamar mandi buat solat subuh yang offside terasa puyeng. Tapi tetap Maman paksakan untuk beraktifitas karena dah janji untuk belanja ke pasar.

Sebelum berangkat ke pasar, Maman kasih tau ke Mimin kalo Maman agak sakit. Emang dasar pacar yang penuh kasih, dia bilang “idl!” a.k.a. “Itu Derita Lo!”. Hati ini semakin merana.

Di bis kepala makin puyeng. Terasa kayanya ni sakit beneran deh. Kalo di Indonesia, biasanya sakit flu begini sama ortu di suruh makan buah yang banyak. Karena winter musimnya jeruk, maka Maman membeli 3 jenis jeruk di pasar (Poto nyusul). Juga beli jahe, karena katanya jahe bagus buat melegakan tenggorokan.

Sampe di kamar, Maman langsung bikin ramuan-ramuan peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia.

Mau bikin wedang JaJe (Jahe Jeruk)

Mau bikin wedang JaJe (Jahe Jeruk)

Maman besarin aja porsinya, biar cepet sembuh. Toh produk herbal nggak ada overdosisnya. Semua bahan di masukkan ke mug, lalu di kasih air panas. Ditambah sedikit gula biar manis. (Aslinya kalo mau pake air bekas cuci muka, kan Maman dah manis.)

Malah keliatan kaya kolak Jahe...

Malah keliatan kaya kolak Jahe…

Di aduk-aduk, dan jadilah minuman kesehatan yang di tunggu. Sebelum minum, Maman berdoa dulu biar ga keracunan cepet sembuh

Minum sambil bikin artikel ini

Minum sambil bikin artikel ini

Doakan Maman cepet sembuh deh, kemaren abis sakit ini, sekarang sakit yang lain lagi.

2 thoughts on “Pemadam Ingus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s