Lomba Masak Lintas Negara

Mimin tuh nggak bisa masak dan paling males ama urusan dapur-dapuran. Maka Maman kasih tantangan ke dia berupa lomba masak. Sudah jelas sekali ekspresi ke-ogah-an dari Mimin waktu ngasih tantangan ini, tapi ini semua buat kebaikan dia.

Masak apa ni?

Yang gampang-gampang dulu aja. Kalo mie instan ato masak air itu terlalu gampang. Jadi Maman nantang Mimin untuk bikin kue. Untuk mengkonsentrasikan kompetisi, maka kami berdua sepakat untuk puasa komunikasi atau nocom (no communication). Ya mungkin karena beberapa minggu ini kita lagi intens telponannya, Mimin kemaren entah sadar ato nggak ngechat Maman via WA. Duilee yang dah bener-bener ampe g tahan…

Jreeeennnggg… Akhirnya Maman bikin jajanan warisan leluhur.

Pisang Goreng resep turun temurun leluhur Maman

Pisang Goreng resep turun temurun leluhur Maman

Pisang goreng ini walopun tampilannya nggak menarik, tapi rasanya top markotop soalny resep masih asli diberikan dari mamanya Maman via skype. Tapi ya namany kreatifitas, akhirnya penampilan belum bisa menyamai yang aslinya.

Resepnya sih gampang aja. Pisang, terigu, gula, telur, air. Tapi untuk detailnya masih dirahasiakan, ntar Mimin tau dan akhirnya niru karya Maman ini. Mungkin nanti kalo Mimin dah mengibarkan bendera putih, baru Maman share resepnya.

Temen indo lagi nyicipin

Temen indo lagi nyicipin

Berikut beberapa komentar orang-orang yang telah nyicipin pisang goreng Maman:

“Enak, mantap, tapi agak kurang manis” Rafael, mahasiswa indo yang punya catering.

“Really-really love you kakak.” Ryn Chibi, personel CherryBelle.

“It’s from Indonesia? Nice man” Ismail, mahasiswa asal Afghanistan.

“Ye Indonesian food e bohot acha” Usman, satpam hostel.

“Pisang goreng, bakso, saya suka” Barrack Obama, Presiden USA

 

Mampukah Mimin menghadang serangan Maman? Mari kita tunggu besok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s