ASEAN Food Festival

Sejak punya fans, Maman mah jadi semangat lagi nulis blog. wkwkkwkw….

Kemaren di KBRI ada acara ASEAN Food Festival. Ya namanya acara food festival ya iyalah acaranya makan-makan (tapi bayar). Jadi ni acara kerja sama antara 7 negara ASEAN yang punya perwakilan disini (yang g ada tuh Singapore, Laos, Kamboja) yang mana nantinya uang hasil penjualan makanan dikumpulin untuk disumbangkan. Indonesia jadi tuan rumahnya.

Acara tidak dibuka untuk umum, hanya para diplomat negara sahabat dan beberapa orang penting dari Pakistan. Tapi acaranya lumayan rame. Sempet hujan bentar, tapi nggak menyurutkan pengunjung untuk jajan.

acaranya di model garden party gitu

acaranya di model garden party gitu

Pas masi beres2

Pas masi beres2

Tiap negara memamerkan makanan khasny masing2. Indonesia punya 2 stall. 1 dari ibu2 Dharma Wanita, 1 lg dari PPI Pakistan.

Ni yang punya ibu2, yang punya PPI lupa moto...

Ni yang punya ibu2, yang punya PPI lupa moto…

Sebagai tuan rumah yang baik, Indonesia pengen menjamu tamu2nya dengan istimewa dong ya. Penampilan kesenian budaya lah yang jadi andalan kita buat menarik hati para duta negara lain. Ada angklung dari ibu2 Dharma Wanita, Tari Saman yang kemaren kita pake pas culture week, live band yang keyboardnya dimainkan oleh pak dubes sendiri, Tari Sajojo juga Maman n temen2 yang main, Tari Perahu Layar dari mahasiswi, dan yang paling keren adalah Tari Jaipong yang dimainkan oleh orang Pakistan.

Angklung yang main ibu2

Angklung yang main ibu2

Tari Jaipong, motonya dari jauh mamen

Tari Jaipong, motonya dari jauh mamen

Yang nari Jaipong nih asli orang Pakistan. Kok bisa? Rahasianya sih karena doi suaminya orang indo n pernah tinggal di Indo. Kalo nggak salah dia belajar narinya di Solo.

Berhubung Maman sibuk di penampilan, jadinya Maman nggak bisa keliling2 nyicipin jajanan. Kelilingnya sambil buru2 gitu, jadi nggak bisa liat secara detail. Mau kenalan ma orang prancis aja g bisa. Foto-foto juga terbatas. Kasian deh ya…

Yang keren, Maman main di 3 penampilan. Tiap penampilan jeda waktunya cuma 1 penampilan dan kostumnya beda2. Selesai tampil langsung turun panggung glodakan ganti kostum. Sebenernya ni gara2 perubahan jadwal yang mendadak. Kemaren pas gladi nggak kaya gini. Tapi alhamdulillah semua berjalan sukses dan applaus meriah.

Berikut beberapa makanan yang sempet dicicipin…

Pattaya dari Thai

Pattaya dari Thai, mie yang bumbunya kaya rujak

semacem bihun dari Brunei

semacem bihun dari Brunei

stallny Philippines

stallny Philippines

stallnya Thai

stallnya Thai

Malaysia

Malaysia

Ni dah disuruh tampil 3 penampilan, pak dubes masi minta Maman main violin juga. Ampuus bon… Seandainya kemaren Maman nggak ada tampil, pengen juga buka jualan disini. Incomenya lumayan sih, yang beli orang2 penting.

6 thoughts on “ASEAN Food Festival

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s