MamanMimin dan Cinta Brontosaurus

Mimin abis nonton Cinta Brontosaurus sore tadi.

Biasanya Mimin sebelum menonton film suka liat sinopsis yang beredar di internet. Tidak untuk kali ini. Mimin selalu percaya ama Raditya Dika ( eh ) .

Review film ini, luccu sih tapi yg gg lucu banged, cuma cukup lucu. Overall Mimin suka.

Mimin baru ngerti dari filosofi judul “Cinta Brontosaurus”. Brontosaurus itu kn makhluk yang udah punah kan ya, nah ini makna lain yang di ambil Dika untuk film nya. Brontosaurus merupakan analogi dari Cinta Kadaluarsa. Film ini menceritakan Dika yang percaya akan setiap cinta itu akan pudar dengan berjalannya waktu. Hingga ia merasa tau semua jenis cewek dan bagaimana akhirnya kalo pacaran ama itu cewek. Hingga Dika ketemu ama Jessica yang pribadi nya sangat unik bagi Dika.

Klimaksnya saat Jessica gag sengaja denger percakapan Dika ama temen2 lamanya. Jessica ngedenger kalo Dika yang udah pacaran ama dia selama 6 bulan masih pada pendiriannya kalo cinta itu selalu akan kadaluarsa. Hati cewek mana yg gg nge-jleb banged kalo orang yg dipercayainya selama ini masih tidak yakin dengan hubungan yang sedang mereka jalanin. Hingga akhirnya baik Dika dan Jessica stabilitas kegiatan sehari2 mereka sedikit terganggu.

Kemudian, Dika tersadar bahwa:
Cinta itu tanpa alasan,
Cinta kadaluarsa yg nantinya akan dihadapi setiap pasangan, hanya yg bisa menghargai cinta tidak akan mengenal cinta kadaluarsa,
Cinta itu seperti dunia anak kecil yang sederhana dan tulus,
Cinta itu aku hanya untukmu

cinta brontosaurus

Argghhhh Mimin banyak yang lupa nih. Cerita ini juga sedikit menyinggung Mimin sih, Mimin yang dulu ga bisa move on karena berpikir bahwa semua cowok itu kalo bukan bajingan ya bangsat. Tapi Cinta Brontosaurus bisa menyadarkan Mimin kembali bahwa dalam setiap hubungan itu akan selalu punya masalah. Masalah itu bisa jadi bumbu atau bisa jadi racun itu ya tergantung sama kita, tergantung cara kita untuk nyeleseinnya, dengan bijaksana atau dengan bijaksini.

Abis nonton ini Mimin jadi berpikir apakah MamanMimin juga akan mengalami cinta kadaluarsa seperti ini?

Entahlah…

Nikmati saja.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s