Tips Menghilangkan Marah, Sedih, Luka, Lelah dan Bosan

Tadi sore, 2 sahabat Mimin dedep and aya nanya ke Mimin, “Kok kamu gag marah? harusnya emosi dong! Ini malah tetep ceria!”

Heran ajja kenapa mereka ngomong gitu. Kan mereka udah kenal Mimin lama banged. Tau lah gimana klo Mimin tuh marah nya gimana, emosinya gimana.

Biasanya sih Mimin tetep ngebacot bentar kalo lagi khilaf. Tapi, ini tergantung kondisi alam yang ada. hahaha… Klo bukan mengumpat biasanya ngomel disosmed, atau curhat ke RCA, atau diem. Mimin malah jadi ngerasa mereka baru kenal Mimin ajja.

Perasaan Mimin tu pernah ngasih tau mereka juga cara Mimin meredam emosi atau bahkan menghilangkan emosi dech. Lupa kali ya.

Mimin punya metode khusus untuk meredam emosi atau bahkan menghilangkannya atau sampai melupakannya.

Ini caranya:

  1. Begitu tau kamu bakal marah dengan suatu kondisi tertentu, buru-buru tarik nafas. Hembuskan perlahan.
  2. Kemudian tutup mata selama 3 detik.
  3. Ketika memejamkan mata, inget ini “Tuhan, terima kasih engkau telah mengijinkan aku merasakan rasa ini (marah, sedih, pilu, lelah, bosan), karena ini akan bisa menjadi kisah indah ketika aku mengingatnya kembali. terimakasih Tuhan. Mudahkanlah semua untukku. Aku sayang padaMU Tuhan ku”. Intinya syukuri rasa yang lagi kamu rasakan.
  4. Kemudian tersenyumlah, dan buka matamu. All is well.
  5. Yakin dech semua akan terlihat berbeda seperti saat kamu berkecamuk tadi. Ide baru, perasaan tenang, pemikiran jadi positive bakal kamu rasain.

Mimin nemuin metode ini udah sekitar 7 tahun yang lalu. Dan alhamdulillah bisa terlaksana ampe sekarang.

Oia, masalah yang kalian rasakan itu bisa kalian hilangkan atau kalian lupakan tergantung kebutuhan kalian. Silahkan dicoba yaaa….

Biar apa?????? teteppp cantikkkk… hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s