My Maman in front of me NOW !!!

You won’t admit you love me
And so how am I ever to know?

*ringtone Perhaps-Cake dari handphone Mimin bunyi
Mimin lirik dari nomor yang belum ke save, siapa ya pikir Mimin???

“EH, KAMU DI KROMENGAN MANA?” suara keras dari ujung telpon yang Mimin gag kenal.
“Maaf ini siapa ya Mas?” jawab Mimin berusaha lembut.
“BURUAN!!! DI KROMENGAN MANA? AKU UDAH DI SD KROMENGAN NIH!!! BURUAN PULSA NIPIS !!!” balasnya terkesan gag sabaran dan nyebelin.
“Di Rumah Bu Lilik mantan Lurah deket dengan pasar dan Balai desa” dengan polosnya Mimin ngejawab, serasa dihipnotis ajja.

Tiba-tiba Mimin tersadar. Lha ngapain Mimin ngasih tau dimana Mimin sama orang yang gag Mimin kenal. Duh…

tut tut… tut tut… panggilan lainnya masuk.

“Maaf mas, ada telpon masuk dari orang tua saya nih!” mencoba kembali stabil. ….

“iya Ma, kenapa?”
“Mama boleh jengukin kamu? Ini mama lagi dijalan, nanti kamu arahin ajja, atau kamu sms alamat lengkapnya ke adek mu yaa…!” kata mama Mimin.
“iya Maaaaa… sippp…” jawab Mimin girang banged.

Bagaikan oase di padang pasir. Pada saat keadaan bosen banged di KKN, lalu dikunjungi keluarga itu senenggggggggg banged. Mimin loncat-loncat kegirangan masuk ke ruang tengah yang lagi pada ngumpul temen2 Mimin. Bukan berniat pamer, tapi Mimin tuh emang susah nyembunyiin ekspresi kalo lagi seneng. Seperti yang kalian duga, temen2 Mimin pada mupeng gitu. Mimin bergegas mandi demi menyambut kedatangan keluarga Mimin… Mandi pun sambil nyanyi gag jelas gitu, lupa kalo suara Mimin itu fals, hehehe…

Mimin udah siap dengan segala parfum dan penampilan yang okke, tiba-tiba…

“Minnnnnn!!!” teriak Dhian, temen Mimin yang lagi duduk2 di teras, “Minnnnn, Miminnnn, papa mu udah datang tuhhh!!!”
“Iya bentarrrr, lagi nyari jaket almamater” sambil nyari jaket Mimin sambil mikir, kok cepet banged ya Mama nyampe nya? seharusnya kan 45 menit lagi. Yasudahlah.
Sambil rempong bawa tablet, jaket dan belum masang kacamata Mimin menuju teras. Nyapa Dhian dulu.
“Lho mana Yan ayahku? kok gag ada mobil?” tanya Mimin sambil celingak-celinguk ke tempat biasa mobil terpakir.
“Lho itu bukan ayah mu?” kata Dhian sambil nunjuk ke arah cowok arah kiri Mimin.
Mimin pasang kacamata dulu biar keliatan.

LEMES, Mimin terduduk di lantai teras, gag bisa ngomong apa2 ngeliat cowok itu.

ITU MAMAN MENNNNNNN….!!!!

Speechless. Sambil ngeliat dengan bener laki2 itu, Mimin memberanikan diri bertanya.
“Maman?”

Doi ngangguk sambil senyum2 gitu.

Oh My God !!!

Asli, yang Mimin inget cuma lemes nya doang. Kalo ditanya tentang perasaan yaaa campur aduk. Oia, Mimin juga inget kalo Mimin sampe menitikkan air mata karena kejutan atau apalah itu namanya.

i can’t believe that Maman, my lovely, in Indonesia, in front of me NOW !!!

Entah berapa lama Mimin dalam ke-speechless-an itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s