How to Get Xiamen from Hong Kong and Tips

Alhamdulillah, puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mengijinkan Mimin buang angin di salah satu provinsi daratan China. hehehe…

Mimin mau share gimana bisa dgn murah bisa ke china. Kebetulan Mimin tinggalnya di salah satu asrama universitas di Xiamen. Mmmm.. jadi Mimin dan temen2 lagi ada kegiatan kampus gitu. Mimin tinggal di Chinese Language and Culture College of Huaqiao University.

Well, to the point ajja ya.

Kalo langsung berangkat ke Xiamen Mimin dan sebagian temen2 rada gag sahnggup. Untuk PP ajja bisa kena 6jeti. Akhirnya kami bersama2 nyari informasi termurah utk bisa ke Xiamen. Finnally, setelah sebulan kami dapat jalur alternatif. Mimin dan kawan2 sepakat ujntuk ngambil jalur Jakarta-Hong Kong-Senzhen-Xiamen.

it's longgggg journey...

it’s longgggg journey…

Mimin cuma bisa ngsih info tentang tiket pesawat yaa… soalnya Mimin belum bikin laporan keuangannya. Tapi, pasti nanti Mimin share kok. Jadi uang PP pesawat JKT-HKG Rp 1.880.000,-. Lumayan murah kan??? daripada langsung ke Xiamen. Kata mas Danang-Darto “Gag sahnggup”.
Untuk masalah Visa, di HKG bebas visa, jadi kalian cuma nyiapin visa buat masuk China nya ajja guys. 

Tips : Lakukan perjalanan ini bersama orang2 yang udah klop ama kamu. Dia bukan seorang pengeluh, dia selalu ceria, harus siap fisik, setidaknya kalian bisa bahasa mandarin meskipun cuma ala kadarnya.
Untuk bahasa, ini penting banged, soalnya sedikit sekali di China org bisa berbahasa Inggris.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s