Ketika Sunda mencintai Pakistan

Kalo biasanya cewek indo merit sama cowok pakistan, kemaren sebuah hal yang jarang terjadi yaitu cowok indo merit sama cewek pakistan. Sebenernya nggak 100% indo asli sih cowoknya, ibunya asli sunda tapi bapaknya Pakistani.

Yusuf dan Serena

Yusuf dan Serena

FYI, baru ada 2 cowok indo yang Maman tau berhasil memikat cewek Pakistan. Yang pertama ada terduga teroris asal Indonesia, Umar Patek, yang dideportasi taun 2011, lalu ada pak Wilmar, dosen ITB jurusan Tata Kota yang menemukan tambatan hatinya ketika kuliah S3 di Hawaii. Bukan menjadi rahasia umum buat WNI di Pakistan klo cowok indo yang bisa menikahi cewek pakistan itu amat jarang.

Yusuf dan Serena. Ibunya Yusuf itu orang Bandung, sedangkan bapaknya lagi kerja di Timur Tengah. Kalo si Serena itu orang kaya pake banget. Doi punya kewarganegaraan ganda dengan UK dan punya perusahaan warisan dari bapaknya yang belum lama ini meninggal. Pengen unik, maka ibunya Yusuf membuat acara pernikahan anaknya dengan adat sunda. Dari baju pengantin, susunan acara, ornamen-ornamen batik, dan macem-macem. Meski sederhana di mata tamu orang Indonesia, tapi orang Pakistan merasa unik dengan hal baru ini.

Ya tapi gimanapun susah mau mengaplikasikan 100% budaya sunda. Ibunya Yusuf sudah berusaha untuk memahamkan tapi tetep saja nggak paham. Harusnya jalannya pengantin tuh kan pelan-pelan. Maman dan temen-temen bertugas main rebana di depan. Eh mereka malah jalannya cepet banget. Kalo di indo biasanya pengantin nggak makan dulu, tp ngelayanin poto bareng dari para tamu. Tapi di Pakistan pengantinnya makan dulu dan ketika mereka makan nggak boleh ada yang ganggu.

Penampilan hiburan juga dari 2 budaya. Dari Indonesia menampilkan pencak silat, dari Pakistan nampilin modern dance.

Pencak Silat

Pencak Silat

Bollywood Dance

Bollywood Dance (cowok2 indo dibelakangnya tuh pada ngeces)

Rencananya, keduanya akan hanimun di Dubai ke tempat ibunya Serena lalu mereka akan lanjut kuliah di UK sambil ngurusin usaha kosmetik warisan bapaknya Serena.

Shadi Mubarok Yusuf dan Serena, semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah…
Doain Maman dan Mimin bisa nyusul juga.1453222_656446994419704_260364087_n

Btw, keduanya baru lulus SMA loh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s