Lirikan Matamu…

Sebelumnya Maman mohon maaf apabila di artikel kali ini ada beberapa bahasa yang kurang sopan.

Dua tahun (lebih) sudah Maman hidup di negeri Bhaijan ini. Setiap hari selalu ada cerita unik betapa budaya orang Pakistan berbeda dengan budaya Indonesia. yaiyalah… Selain beberapa sifat unik yang patut ditiru, ada juga beberapa sifat jelek yang cukup tau ga boleh ditiru. Sekedar sharing aja ya, semoga ga termasuk ghibah.

Minggu lalu Maman lagi city tour bareng temen-temen kelas bahasa cina. Muter-muter dari blok gedung pemerintahan, sport block, Pak-China Friendship Center, Pakistan Monument, trus lanjut makan siang di Atrio Restaurant di F-7. Jadi kebetulan salah satu classmate Maman ada yang kerja sebagai interior designer dan Atrio nih salah satu pelanggannya. Jadi doi dah kenal sama yang punya restaurant.

F-7 Markaz ni termasuk daerah elit. Toko-toko yang menjual barang-barang branded ada di sini. Begitu juga orang-orang yang lagi jalan-jalan disitu juga orang kelas atas atau orang asing yang secara penampilan ‘berbeda’ dengan orang Pakistan kebanyakan. Yang cowok nggak ada yang pake Shalwar Kameez dan yang cewek pake celana jeans ketat.

Entah Maman yang terlalu lugu atau cowok Pakistan ini terlalu mesum. Kalo Maman pribadi, sebagai cowok normal, suka juga ngelihatin mbak-mbak pakistan berpenampilan barat lalu lalang. Sekedar suka loh ya, tanpa diiringi mata jelalatan atau komentar. Misalnya ada tuh mbak cakep lewat, yaudah sekali lihat aja. Cukup tau. Nggak pernah Maman sengaja nongkrong di satu titik dengan niat emang sengaja buat ngeliatin cewek-cewek.

Kalo temen Pakistan Maman kebanyakan, kalo lihat cewek tuh matanya kaya nempel gitu. Sekali ngelihat, bakal dilihat sampe tuh cewek hilang dari pandangan. Sambil ngelihat, sambil komen tentang bentuk tubuh si cewek itu. “Eh coba lihat bodi cwek itu.” “Wuih dadanya gede banget yak” “Kamu pengen nggak main sama cewek itu” “Kalo cewek itu lewat sini, akan langsung kuremas” dsb. Maman sih iyain aja, risih sebenernya.

Sebenernya bukan di jelalatannya, tapi rasa innocent mereka. Begitu sudah berada di tempat lain, mereka akan mulai berceramah tentang bagaimana Pakistan itu sangat menjaga budaya islam. Ga boleh ada interaksi dengan lawan jenis, menjaga pandangan, laki-laki harus selalu menjaga wanita dan sebagainya. Yaela…

Maman belum tau sih perasaan cewek Pakistan kalo dijelalatin gitu. Takut aja mau nanya hal begituan. Pokoknya Maman ga ikut-ikut aja.

6 thoughts on “Lirikan Matamu…

  1. mungkin karena jarang ngeliat cwe kali ya, jadi pas ngeliat cwe seksi dikit jadi matanya pakistani tuh nempel kayak perangko.. hehehehe.., (^_^)v

  2. hmm kayaknya cowok2 mid east jg spt itu dehh..liat yg bening aja seetttt dah hahaha…cowok indo jg suka seehhh…heheh…kang maman keep writing yaaa…i loveto read it…more view about pakistan….places…anything..okay cappcyuussss..btw klo winter salju bertebaran dimana2 gak sehh..kyk ngr diamrik gt..hehehe…krna tmn aku org sana..klo winter cuma cuaca nya lebih dingin dr biasanya..katanya sehh gt..

  3. Maman…
    Salam kenal.
    Suka baca tulisan2 di sini. ringan dan inspiratif. Btw Man, Kan Maman nganjurin klo bisa jangan nikah sama orang Pakistan. Emang ampe segitu bahaya-nya banget ya Man? Kata temen ane, budaya kaya arrange married gitu udah berubah koq. Maksudnya ga semua orang kaya gitu. dan didkeluarganya banyak yang love merried, tapi fine-fine aja man. Jadi bingung nih, mau percaya yang mana?

    • Salam kenal…

      ya saya bikin tulisan ini dan bikin pendapat ini berdasarkan apa yang saya lihat disini ya. pun juga hanya melihat, bukan penelitian serius. mungkin masih ada di luar sana yg g sesuai dgn tulisan dan pendapat Maman. kalo emg pengen tau lebih dalam, monggo cari referensi dan cerita2 orang lain biar lebih banyak masukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s