Kerikil di Minggu Pagi, Kerikil LDR

Kalo gag salah inget Mimin pernah nulis tentang BTB nya Raditya Dika dari film “Cinta dalam Kardus”. Ngga tau kenapa Mimin hari Sabtu pengen nonton lagi gitu. Dan cus deh.

Pada hari Minggu ku turut ayah ke kota…

ups Salah.

Pada hari Minggunya ada kerikil kecil yang mengganggu tenggorokan Mimin. Uhuk…. Intinya MamanMimin agak berseteru dikitlahhh… Gini ceritanya.

Pagi hari di Minggu ceria, Mimin udah bangun, karena lagi datang bulan Mimin gag pake keluar kamar. Mimin putuskan untuk baca buku. Nengok lah sebentar si Maman di Skype, ternyata doi masih tidur, maklum beda waktu 2 jam membuat MamanMimin harus beradaptasi dengan ke-LDR-an ini. Aiihhhh…

Mimin kalo udah belajar udah pasti semua akan terlupa. Entah penyakit atau anugerah. Tidak dengan pagi itu. Pagi itu Mimin merhatiin Maman yang bangun, sholat shubuh, dan terus baca buku. Maman gag ngeliat Mimin, soalnya setting video dan audionya sengaja Mimin matiin. Ngeliat Maman baca buku, seneng ajja. Jadi Mimin gag mau ganggu konsentrasinya.

Ngeliat mata Maman yang mulai sikit demi sikit mengantuk akhirnya Mimin on-nin video dan audio skype. Nemenin Maman belajar. Maksud Mimin biar sama2 belajar, namun, Maman udah bosen ngebaca. Lumayan lama sih doi baca. Akhirnya Maman online. Mimin paham sangat jelas keadaan itu, krn Mimin jg pernah ngerasain.

Dan…

Kerikil kecil itu mulai mengganggu Maman.

MamanMimin berantem deh.

Biasanya Mimin kalo udah berantem gitu minta ijin untuk nocom beberapa hari gitu. Tidak kali ini. Mungkin krn abis nonton “Cinta dalam Kardus” Mimin jadi termotivasi. Sindrom BTB gag boleh seperti Miko yang dulu sebelum pacaran ama Putri, sindrom BTB kali ini harus “Berani Tumbuh Bareng”. Mimin baru tau kalo nurunin ego saat marah itu bener2 menguras rasa happy banged lho. Keinget klo Maman hari Senin UTS, juga ngebantu Mimin nurunin ego yg saat itu membludak. Berusaha memahami Maman, berusaha jadi tau apa yg Maman suka dan tidak suka, belajar memupuk rasa pengertian, karena MamanMimin dan blog ini juga berniat untuk tumbuh bareng.

Mimin baik2 saja Man, santeeee…

Makasih Maman masih mau maafin Mimin yang udah salah di hari Minggu itu, Tenang ajja Mimin janji gag akan ngebahas masalah itu lagi, swear deh !

 

Sejak Minggu itu Mimin belajar yg namanya Berani Tumbuh Bareng. itu. Untuk hasil akhirnya BoMat !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s