Maman Mimin Putus

Terkadang Maman mikir, emang ada yang peduli ya tentang kehidupan pribadi kami sehingga Maman perlu tuliskan tentang kehidupan Maman n Mimin? Toh kita ni bukan artis, selebritis, ataupun orang penting. Ya gpp lah, yang penting nulis.

Hampir 2 minggu ni Maman nggak nulis. Ada yang khawatir ga? Haha… Pasti nggak ada.

2 minggu menghilang, kami emang lagi ada masalah. Sebenernya dah dari kemaren-kemaren kita pengen nulis tapi baru sekarang aja semangatnya. Masalah yang bisa dibilang cukup serius tentang hubungan kami sehingga butuh waktu untuk membereskannya. Akibatnya blog ini jadi terbengkalai selama 2 minggu.

Maman Mimin putus… (bacanya sambil ekspresi shock dong…)

Malem minggu 2 minggu yang lalu, Maman n Mimin udah janjian buat telponan. Ya sebenernya nggak janjian juga sih, tp emg dah jadwalnya. Biasanya kita mulai telponannya ketika di Islamabad dah mulai gelap n di Indonesia dah isya. Berhubung sekarang di Islamabad dah masuk musim semi, jadi sunsetnya makin mundur. Biar Mimin nggak nunggu terlalu lama n kemaleman, Maman standby dari abis ashar.

Maman nunggu lama sampe isya di Islamabad, Mimin belum nongol juga. Maman hubungin via Whatsapp tp nggak masuk.Kesel. Tapi juga positive thinking mungkin Mimin lagi sibuk.

Jam 8, Mimin bales watsap. Katanya baru pulang dari ultah keponakannya. Kesel karena nunggu lama, Maman bales deh ngechat dengan kata2 yang kurang sopan. Mimin pun membalas ‘maaf’ saja. Emosi, Maman pun langsung tidur. Maman emang suka emosian dalam masalah waktu n janji.

Esok paginya ada chat dari Mimin minta supaya hubungan ini disudahi saja. Baru bangun tidur dapet kabar makjleb gitu Maman langsung melek dan ngajak telpon buat minta kejelasan. Mimin pun mengamini ajakan Maman.

Di telpon Mimin bilang sebenernya sudah lama ingin putus, merasa kalo pacaran ini menjauhkannya dari Allah. Tapi baru sekarang disampaikan. Mimin bilang kalo Mimin sayang Maman tapi bukan dengan cara yang salah seperti ini. Tapi sih Maman nggak yakin itu alasannya. Pasti karena Maman dah kasar semalem. Maman pun minta maaf atas kekasaran semalem dan menolak untuk putus. Tapi Mimin tetap memaksa.

“Ok lah, sebelumnya aku nggak pernah bisa ngasih apapun yang kamu minta. Mungkin inilah permintaanmu yang pertama dan terakhir yang bisa aku kabulkan”… Mimin pun mewek…

Dan sejak 13 April 2014, Maman dan Mimin pun dengan resmi telah memutuskan hubungan pacaran ini. Hal-hal mengenai harta gonogini semisal kepengurusan blog ini belum sempat kami bicarakan karena kami berdua sedang dalam masa emosi labil.

***

Ada yang sedih kita putus? Ato ada yang senang kita putus?
Tapi pastinya lebih banyak yang nggak peduli kita mau putus ato nggak kan ya… Haha…

***

Kita pun putus…
…tapi ternyata cuma kuat 1 hari.

Hari minggu putus, senin kita balikan lagi. Maman nggak kuat. Maman mengajak Mimin balikan. Maman merasa sudah mencapai tahap ‘butuh Mimin’ sudah bukan ‘cinta Mimin’ lagi. Rasanya hidup berantakan kalo nggak ada Mimin. Makanya Maman butuh Mimin sebagai sosok ‘penopang’. Lebay? Ya namanya kisah roman mana ada yang nggak lebay.

Dan ternyata Mimin pun serasa. Dia pun cerita kalo seharian kemaren mewek terus sampe mata sembap. Mimin nggak menduga bahwa namanya putus tuh seberat itu. Akhirnya Mimin pun menerima kembali Maman.

Maman Mimin pun akhirnya semakin belajar. Hubungan ini memang bukan yang Dia ajarkan. Setahap demi setahap ‘rasa yang semu’ itu harus kita hilangkan. Kita berdoa semoga digantikan dengan ‘rasa yang dijanjikan’ apabila Maman Mimin emang berjodoh.

Insya allah blog Maman Mimin ini akan terus memberi manfaat buat semua pembaca.

2 thoughts on “Maman Mimin Putus

  1. Alhamdulillah, seneng kalau mamanmimin balikan lagi, aku sempet kaget dan sedih pas baca judulnya. aku ini pembaca setianya mamanmimin lhoo. semoga tetep langgeng ya hubungannya hingga ke jenjang pernikahan Amin ya rabb🙂 love mamanmimin deh pokoknya. :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s