Syarat Lolos dari Fase Grup World Cup 2014

World Cup 2014 sudah memasuki masa yang paling menentukan. 2 pertandingan fase grup sudah dilalui semua tim. Tinggal 1 pertandingan lagi yang akan menentukan apakah mereka akan lanjut ke babak 16 besar atau malah pulang lebih awal. Pastinya akan menyakitkan karena tiket pesawat  yang dibeli di waktu yang mepet pastinya mahal. Haha…

Kali ini Maman menulis bagaimana tim-tim yang berlaga di Piala Dunia bisa lolos ato tidak dari fase grup. Sedikit info, di Piala Dunia tahun ini FIFA mengganti peraturan head to head menjadi selisih gol apabila ada tim yang memiliki skor sama. Jadi silahkan mendoakan tim-tim yang dijagokan biar bisa memenuhi syarat-syarat ini.

Grup A
Brazil
Lolos jika: Menang atau seri atas Kamerun. Jika kalah (ga lebih dari 3 gol), Mexico harus menang atas Kroasia.
Pulang jika: Kalah atas Kamerun, Mexico vs Kroasia seri

Mexico
Lolos jika: Menang atau seri atas Kroasia. Jika kalah (kurang dari 2 gol), Brazil harus kalah 3 gol dari Kamerun
Pulang jika: Kalah atas Kroasia lebih dari 1 gol. Brazil vs Kamerun seri

Kroasia
Lolos jika: Menang atas Mexico. Seri atas Mexico jika Brazil kalah atas Kamerun
Pulang jika: Kalah atas Mexico

Kamerun
Lolos jika: hopeless
Pulang jika: dah pasti pulang

Grup B
Netherland
Lolos jika: dah pasti lolos
Pulang jika: –

Chile
Lolos jika: dah pasti lolos
Pulang jika: –

Australia
Lolos jika: –
Pulang jika: dah pasti pulang

Spain
Lolos jika: World Cup diulang lagi dari awal
Pulang jika: hahahahha…

Grup C
Colombia
Lolos jika: dah pasti lolos
Pulang jika: –

Ivory Coast
Lolos jika: menang atas Greece, jika kalah Colombia vs Japan harus seri
Pulang jika: kalah dari Greece, jika seri Jepang nggak boleh menang atas Kolombia

Japan
Lolos jika: Menang atas Kolombia dan Ivory Coast kalah dari Greece. Jika Ivory Coast menang, Jepang harus punya jumlah gol yang lebih besar. Panggil Tsubasa.
Pulang jika: Seri atas Kolombia

Greece
Lolos jika: Menang atas Ivory Coast dengan jumlah gol lebih dari 3
Pulang jika: Seri atas Ivory Coast

Grup D
Costa Rica
Lolos jika: dah pasti lolos
Pulang jika: –

Italy
Lolos jika: Menang ato seri atas Uruguay
Pulang jika: Kalah atas Uruguay

Uruguay
Lolos jika: Menang atas Italy
Pulang jika: Seri atau kalah atas Italy

England
Lolos jika: Menang atas Costarica dengan jumlah gol kemenangan Italy vs Uruguay ditambah 3
Pulang jika: Ga menang sesuai syarat diatas

Grup E
France
Lolos jika: dah pasti lolos
Pulang jika: kiamat

Ecuador
Lolos jika: Menang atas France, kalo seri Honduras menang atas Switzerland
Pulang jika: Menang atas France tapi Switzerland menang lebih dari jumlah gol Ecuador ditambah 3

Switzerland
Lolos jika: Menang atas Honduras jika Ecuador seri atau kalah. Jika Ekuador menang, liat syarat diatas.
Pulang jika: Menang tapi ga sesuai syarat diatas.

Honduras
Lolos jika: France menang atas Ecuador, Honduras menang lebih dari 5 gol.
Pulang jika: Menang tapi ga sesuai syarat diatas

Grup F
Argentina
Lolos jika: Dah pasti lolos
Pulang jika: –

Nigeria
Lolos jika: Seri atas Argentina. Jika kalah, Iran ga boleh menang diatas 2 gol dari Bosnia
Pulang jika: Kalah atas Argentina, dan Iran menang 2 gol

Iran
Lolos jika: Nigeria kalah dari Argentina, Iran menang diatas 2 gol
Pulang jika: Nggak memenuhi syarat menang diatas

Bosnia-Herzegovina
Lolos jika: hopeless
Pulang jika: cuaca cerah, pesawat bisa takeoff

Grup G
Germany
Lolos jika: Seri atas USA dah cukup.
Pulang jika: Kalah atas USA, Ghana menang 5 gol ato Portugal menang 8 gol

USA
Lolos jika: Seri atas USA
Pulang jika: Kalah atas USA, Ghana menang 2 gol ato Portugal menang 5 gol

Ghana
Lolos jika: Menang atas Portugal, USA vs Germany nggak seri
Pulang jika: Baca syarat diatas

Portugal
Lolos jika: susah
Pulang jika: amiinnn haha…

Grup H
Belgium
Lolos jika: pasti lolos
Pulang jika: ntar

Algeria
Lolos jika: Seri atas Russia, Korea nggak menang diatas 3 gol
Pulang jika: Kalah atas Russia

Russia
Lolos jika: Menang atas Algeria, dan Korea nggak menang diatas 3 gol
Pulang jika: Seri atas Algeria

South Korea
Lolos jika: Menang atas Belgium diatas 3 gol
Pulang jika: Menang atas Belgium 2 gol kebawah

 

Maman mah berharap tim-tim jagoan macem Brazil, Portugal, Italy tuh pada ga lolos kasih giliran buat tim-tim kecil yang nggak pernah berprestasi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s