Karaoke Syahdu

Ngeblog bentar lah di sela-sela belajar buat UTS.

Dulu pas jaman2nya Maman Mimin masih alay, masih baru2nya jadian, kita sampe perlu bikin program nocom apabila dirasa kita sudah terlalu bahagia karena terlalu sering telponan. Seiring berjalannya waktu dan kesibukan masing-masing, malah kita jadi jarang telponan dan sekalinya telponan bahagia banget.

Setelah sekitar 2 minggu nggak telponan, barusan Maman Mimin ketemuan di Skype. Meski koneksi naik turun, kita tetap bersyukur bisa bertatap muka. Apalagi ditambah suasana kami 2 minggu ini yang lagi ada masalah keluarga, video call kali ini terasa amat membahagiakan. Yang nggak LDR ga bakal ngerti rasanya…

Kebetulan temen Thailand lagi banyak yang mondar-mandir di kamar, otomatis Maman nggak bisa mesra2an ma Mimin. Malu lah diliatnya. Maka tanpa mengurangi eksistensi video call, Maman lanjut baca-baca buku sambil tetep dengerin Mimin cerita-cerita. Mungkin karena bete cerita atu arah, Mimin pun nyanyi2.

Mendengar Mimin nyanyi, Maman juga ikutan nyanyi. Kalo nyanyi-nyanyi biasa kan ga keliatan malu2in di depan temen-temen Thai yang masih saja berseliweran. Kita nyanyi RAN – Dekat di Hati pertamanya. Mimin lagi suka ama lagu itu dan didaulat lagu kebangsaan kita menggantikan Vidi Aldiano – Nuansa Bening yang kita nyanyikan berikutnya. Asik-asik aja nyanyinya. Mimin mesti ketawa-ketawa ketika melihat Maman yang joget-joget geje pas ga ada orang yang liat langsung berubah sikap pas ada yang lewat.

Berikutnya kita nyanyi Raisa – LDR. Suara merdunya Raisa dipadu dengan lirik yang ‘ngena’ dengan kondisi kita membuat kita terenyuh. Eh nggak kita ding, Mimin aja. Mimin berubah mimik wajahnya jadi sendu. Maman masih tetep melanjutkan nyanyi soalnya lebih fokus baca lirik daripada liat Mimin. Entah emang suara Maman yang bagus dan menyentuh ato cempreng parah ga karuan, Mimin pun mewek. Matanya nampak berkaca-kaca.

Yah meskipun kita berusaha menuliskan sisi bahagia dari LDR di blog ini, tapi memang hati tak bisa berbohong. Sesuai yang diutarakan Raisa dalam lagunya, yang bikin sedih bukan cuma rindunya, tapi bagaimana rasa itu perlahan pudar padahal kita nggak mau. Hmm…

Raisa emang jago buat nyanyiin lagu yang menye-menye…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s