Peshawar School Attack, Pakistan Berkabung

Minggu lalu, Pakistan dan seluruh dunia berkabung. Sekelompok teroris, entah dari kelompok apa, menyerang Army Public School, sebuah sekolah setingkat SMP, di Peshawar, Pakistan. Menewaskan 139 murid dan 9 guru, serangan ini mendapat kecaman dari seluruh dunia karena sebrutal-brutalnya sebuah peperangan, sudah menjadi kesepakatan internasional bahwa sekolah dan rumah sakit tidak boleh diserang.

Namun darah itu sudah tumpah. Seketika seluruh Pakistan bersatu dalam belasungkawa. Pendukung Imran Khan dari partai Pakistan Tehreek Insaf yang akan menggelar demonstrasi menuntut lengsernya Perdana Menteri Nawaz Sharif pun membatalkan rencananya. Doa bersama dan mengheningkan cipta diadakan disetiap sudut kota. Suasananya mirip ketika timnas kriket Pakistan akan menjalani laga penting.

sholat gaib bersama di kampus

sholat gaib bersama di kampus

Pengamanan semakin diperketat. Seluruh sekolah dan universitas diliburkan terkait situasi keamanan yang meningkat karena sekelompok teroris sudah merilis pernyataan resmi akan melakukan serangan kembali. Beberapa pelajar lokal pulang ke kampung halamannya dan pelajar asing menetap di hostel dengan pengamanan yang ekstra. Agak galau sih karena timing liburnya ga pas. Selesai libur langsung ujian. Kenapa nggak ujian dulu baru libur biar plong gitu menikmati liburannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s