Jalan-jalan Mimin di Kota Palu

Aigoooo, lama jua Mimin tak menulis.

Mimin mau sedikit cerita tentang pengalaman Mimin di tanah Sulawesi, tepatnya di kota Palu.

Suatu rejeki nomplok Mimin bisa pergi kesana.

Berita pernikahan sodara Mimin udah booming dari februari tahun ini. Mimin selaluuu berharap bisa datang ke sana. Bukan karena kedeketan hubungan sodara sih, hahahaha… jiwa penasaran Mimin yang lebih besar. Mimin selalu penasaran bagaimana sih Pulau Sulawesi itu? akhirnya saat itu datang juga di tanggal 03 April 2015. Bertepatan dengan hari ulang tahun Mimin.

Alhamdulillah bener-bener rejeki nomplok. Rencana Cuma 2 hari di Palu ternyata Mimin habiskan selama satu minggu. Hmmm… nyummi banged. Semuanya serba gratis. Gag banyak tempat yang Mimin jelajahi, soalnya sodara2 Mimin pada gag hobby traveller disana. Jadi Mimin Cuma berkunjung ke tempat2 umum saja.

Tapi tenang ajja! Mimin tetep akan berbagi info tentang kota Palu.

Kalo mau pulang pergi ke Palu memakai pesawat usahakan merasakan sensasi dua langit. Apa maksudnya? Usahakan merasakan penerbangan pagi dan malam. Saat itu Mimin pake penerbangan malam menuju Palu. Subhanalllahhh, cantik banged Palu dari langit kalo Malam hari. Dan Mimin pake penerbangan siang saat pulang. Bahagia bisa lihat Palu dari dua waktu itu. So, kalian juga harus ngerasai dua rasa langit itu yaaaa…

Selanjutnya, tips ke Palu adalah ada yang jemput di bandara. Sepenglihatan Mimin, kemaren itu tidak Mimin jumpai taxi atau jasa travel gitu. Jadi, ada baiknya temen-temen yang mau ke Palu emang udah tau transportasi untuk keluar dari bandara.

kalo beruntung, keluar airport bisa lihat pemandangan epik ini

kalo beruntung, keluar airport bisa lihat pemandangan epik ini

Kota Palu lumayan panas guys, so usahain bawa body lotion and sunblock yaa, hehehe. Meski panas, Kota Palu tidak sepanas Surabaya atau Jakarta. Di kota Palu gag dipenuhi pabrik industri jadi polusinya bukan faktor adanya cuaca panas disana. Sodara Mimin percaya kalo  suasana panas itu karena letak kota Palu yang berada pada garis katulistiwa.

Ke kota Palu jangan lupa maen ke Pantai Talise saat malam hari. Ini WAJIB. Soalnya kongkow disana tuh semacam cerita jaman dulu ajja. Ditemani minuman serabak khas kota Palu, Pisang goreng crispy dan yang bikin kota Palu tak terlupakan adalah pengamen jalanan yang bersuara emas menyanyikan lagu dengan bahasa daerah. Ditambah semilir angin laut yang sepoi-sepoi. Hmmmm… dikejauhan akan terlihat jembatan kuning khas Palu.

Menikmati bubur ubi manado dan pisang goreng di pinggir Pantai Talise

Menikmati bubur ubi manado dan pisang goreng di pinggir Pantai Talise

lagi mendung di pinggiran Pantai Talise

lagi mendung di pinggiran Pantai Talise

Kota Palu banyak terdapat pantai sebenernya. Tapi, Mimin cuma punya waktu buat maen ke Taipa Beach. Pasir putih, laut yang jernih wihhhhh, kalo Cuma Mimin kasih picturenya jangan percaya deh, buktiin sendiri maen kesana. Namun sayannya biaya adminnya agak mehong a.k.a mihil a.k.a mahal. Disana terdapat gazebo2 kecil, sayangnya untuk duduk di gazebo itu kita harus bayar juga. Sayang sih sebenernya kalo tempat pariwisata seapik itu harus bayar ini bayar itu, gag ramah turis lah. Semoga itu jadi koreksi penting bagi dinas pariwisata kota Palu yaaa….

Taipa Beach, pinggiran pantai Taipa, kota Palu, Indonesia

Taipa Beach, pinggiran pantai Taipa, kota Palu, Indonesia

beberapa gazebo di Taipa Beach yang berbayar

beberapa gazebo di Taipa Beach yang berbayar

Jembatan merah di Taipa Beach

Jembatan merah di Taipa Beach

Topi Mimin hanyut kena terpaan angin di Pantai Taipa xixixi

Topi Mimin hanyut kena terpaan angin di Pantai Taipa xixixi

FYI, photo2 yang Mimin ambil ini gag pake DSLR cuma pake hape ajja. Thank you Azus Zenfone 5.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s