Prinsip-Prinsip Komunikasi

Hayyy… apa kabar??? Mimin harap baik2 saja yaa…

Mau share tentang isi binder Mimin waktu semester satu nih. Tentang Pengantar Ilmu Komunikasi. Di jurusan hubungan internasional yang Mimin geluti ini juga mempelajari tentang pengantar ilmu komunikasi. Sebagai calon pembicara negara komunikasi yang baik juga penting kan. Kalau menjadi perunding, negosiator, atau diplomat haram berkata “no”. Kenapa? Karena ada cara lain untuk mengungkapkan kata tidak setuju itu. Kan kita berpolitik tuh, power nya harus digunain jadinya. Continue reading

Advertisements

Memahami Ilmu Politik, Sedikit tentang Konsep Politik

Waah bentar lagi liburan usai nih, saatnya kita bakal kembali di rutinitas yang super sibuk. Bagi yang mulai masuk kuliah udah harus nyiapin mental dan bahan mata kuliah yaa biar semester ini kualitas belajar di kelas okke punya…

Mimin pengen nge-share dikit sih tentang apa yang pernah Mimin pelajari. Udah pada tau kan Mimin kuliah ambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional. hehehe… Jadi insya Allah yang Mimin share berguna bagi yang sejurusan ama Mimin. Tapi yang ini juga bermanfaat bagi kamu-kamu yang ada di Ilmu Pemeritahan.

Mmmm… ini cuma dasar nya ajja yaa… kalo ada salah kata dan pengertian mohon dibenahi, soalnya Mimin juga masih belajar. Continue reading

Cara Menulis Proposal Skripsi Hubungan Internasional

Temen-temen ada yg ngerasa kesulitan gg bwt ngerjain tugas kuliah yg satu ini “Proposal Skripsi”???

Nah, Mimin baru ajja lulus nie untuk ujian mata kuliah Metodologi Hubungan Internasional, pengen dibagi2in nih ilmu yg dikit ini, mudah-mudahan bermanfaat yaaa.. .

Kalo di kampuznya Mimin untuk lulus mata kuliah MHI targetnya bisa ngebuat proposal skripsi. Menurut pengalaman satu semester ini, memahami pola teori itu hal yang paling utama. Mimin saranin buat kamyu-kamyu yang ngambil jurusan Hubungan Internasional punya satu pendekatan, paradigma, teori yang paling kamu suka (penting banged lhoo!) nah, klo udah punya yg difavoritin insya Allah seyakin yakinnya pasti gampang banged nulisnya, bahkan bisa jadi langsung skripsian.

Continue reading