Apron Baru di Hari Raya

Maman resmi menjadi Bang Toyib. Haha.

3 lebaran sudah Maman ngga pulang berturut-turut. 3 lebaran sudah Maman merayakannya di Islamabad. Tiket mahal alasannya. Namun sebenernya lebaran tahun ini bisa dirayakan di Indonesia karena masa studi sudah habis. Tapi demi mengejar status ‘Bang Toyib yang ngga pulang-pulang’ maka Maman menunda kepulangan sampe setelah Lebaran.

Ramadhan ini bener-bener Ramadhan yang terindah dibanding Ramadhan sebelum-sebelumnya. Kenapa? Karena hanya di Ramadhan ini Maman ngga ada kelas summer. Haha. Iya loh, ini indah banget. Biasanya ngga bisa kemana-mana karena ada kelas. Yang lain pada itikaf ke masjid-masjid, Maman di kampus. Yang lain pada liburan, Maman belajar. Yang lain pada nonton film, Maman ikutan. Lah? haha… Kelas summer nih penghambat kebebasan lah pokoknya.

Ketiadaan kelas summer ini memberi warna tersendiri untuk Ramadhan kali ini. Malah bikin bingung. Semacam ada yang hilang gitu. Yang biasanya kegiatannya jelas harus ngapain, kamar-kelas-kamar-kelas, sekarang malah bingung mau ngapain. Tapi akhirnya Maman menemukan kegiatan yang selama tak tersalurkan. Semacam menemukan passion yang selama ini dicari. Apa itu? Masak. Uyeaahh…

Kalo biasanya di tivi-tivi menginfokan tentang kegiatan Ramadhan di luar negeri tuh kaya gini gitu, makanan khas Ramadhan, pernak-pernik dan kegiatan masyarakat lokal yang unik yang ngga ada di Indonesia, Maman sudah bosan dengan yang begituan. Kayanya dulu juga udah pernah Maman tulis disini. Makanya Ramadhan taun ini Maman menghabiskan waktu dengan masak. Jarang ikut buka bersama di luar, mengisi puasa dengan mempelajari resep-resep, beli-beli bahan, dan menikmati hasilnya saat berbuka puasa.

Mari kita rayakan dengan Apron baru alhamdulillah tuk dipakai di Hari Raya.

IMG_20160704_043712_497

Ada ibu kos ikut mejeng di belakang.

Eid Mubarak

Harusny minggu dah lebaran sesuai keputusan World Moslem League dan sebagian besar negara, tapi Pakistan negara nyeleneh. Pemerintah sini memberi keputusan lebaran senin. Tapi karena Maman puasa hari pertamany jumat, maka Maman lebaran minggu…

terpaksa Maman dan golongan yang puasa jumat harus masak buat sahur orang2 yg masih puasa besok…

Semangat…
Met Idul Fitri…