#TimLassi vs #TimSoda

Yuhuu…

Musim semi. Musimnya kegiatan outdoor. Hamparan rumput membentang, bunga bermekaran, matahari bersinar, nyamuk bertaburan. Selain pemandangan fisik yang berubah, suhu yang mulai menghangat turut mengubah gaya hidup masyarakat lokal. Salah satunya dalam hal minuman. Ada 2 minuman yang meningkat kenge-trend-annya saat musim semi; Lassi dan Soda.

Lassi adalah minuman yoghurt kocok. Ada yang rasa original, manis gula, dan buah. Minuman ini cuma ada di musim semi dan panas. Kalo beli di warung kaki lima, biasany adanya rasa original dan rasa manis aja. Kalo di kafe ato yang udah tetrapack, rasanya bervariasi.

Kalo soda sebenernya ada sepanjang musim. Tapi ada 1 jenis soda yang cuma ada di musim panas. Soda water di campur lemon dan garam tambah es batu. Biasanya di sebut lemon soda ato soda aja.

Keduanya seger. Keduanya Maman suka. Tapi karena Mimin nih agak berisik masalah kesehatan, jadi sering dimarahin kalo Maman minum soda. Kalo Lassi karena basisnya susu jadi dia iya2 aja.

Jadi, kamu gabung ke #TimLassi ato #TimSoda?

IMG_20160414_203938

Bukan promosi, cuma males nutup merk…

Bikin Lassi tuh gampang kok. Bahannya cuma yoghurt, air, es secukupnya ama perasa (bisa sirup, gula, ato buah) terus di blender. Kalo bikin Lemon Soda lebih gampang lagi. Air soda, lemon, ma garam. Eh tapi garamnya ini yang kayany ga ada di Indonesia. Coba googling Himalayan Pink Salt.

Pemadam Ingus

Angin dingin yang menusuk ditambah Maman jarang olahraga membuat Maman jatuh sakit. 2 hari kemaren tenggorakan mulai terasa gatal. Maman cuekin aja, sapa tau dengan banyak minum air bisa sembuh dengan sendirinya. Eh tapi tadi pagi pas Mimin membangunkan tanpa kasih sayang, kepala terasa pusing banget. Jalan ke kamar mandi buat solat subuh yang offside terasa puyeng. Tapi tetap Maman paksakan untuk beraktifitas karena dah janji untuk belanja ke pasar.

Sebelum berangkat ke pasar, Maman kasih tau ke Mimin kalo Maman agak sakit. Emang dasar pacar yang penuh kasih, dia bilang “idl!” a.k.a. “Itu Derita Lo!”. Hati ini semakin merana.

Di bis kepala makin puyeng. Terasa kayanya ni sakit beneran deh. Kalo di Indonesia, biasanya sakit flu begini sama ortu di suruh makan buah yang banyak. Karena winter musimnya jeruk, maka Maman membeli 3 jenis jeruk di pasar (Poto nyusul). Juga beli jahe, karena katanya jahe bagus buat melegakan tenggorokan.

Sampe di kamar, Maman langsung bikin ramuan-ramuan peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia.

Mau bikin wedang JaJe (Jahe Jeruk)

Mau bikin wedang JaJe (Jahe Jeruk)

Maman besarin aja porsinya, biar cepet sembuh. Toh produk herbal nggak ada overdosisnya. Semua bahan di masukkan ke mug, lalu di kasih air panas. Ditambah sedikit gula biar manis. (Aslinya kalo mau pake air bekas cuci muka, kan Maman dah manis.)

Malah keliatan kaya kolak Jahe...

Malah keliatan kaya kolak Jahe…

Di aduk-aduk, dan jadilah minuman kesehatan yang di tunggu. Sebelum minum, Maman berdoa dulu biar ga keracunan cepet sembuh

Minum sambil bikin artikel ini

Minum sambil bikin artikel ini

Doakan Maman cepet sembuh deh, kemaren abis sakit ini, sekarang sakit yang lain lagi.